Batam, 13 Desember 2024 – Pada 13 Desember 2024 Politeknik Pariwisata Batam mengadakan rapat pembahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (ADAK), Program Studi Manajemen Kuliner (CUM), Program Studi Manajemen Tata Hidangan (FBM) serta SOP Program Studi Manajemen Divisi Kamar (RDM).
Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakil Direktur I bidang Akademik, Kepala SPMI, Kepala Bagian ADAK, Kepala Program Studi FBM, RDM, dan CUM, yang bertujuan untuk mengevaluasi dan menyempurnakan SOP yang ada, guna memastikan kelancaran operasional di masing-masing bagian. Salah satu fokus utama dari rapat ini adalah penyelarasan SOP antarbagian, agar seluruh prosedur yang diterapkan dapat saling mendukung dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam setiap proses operasional di lingkungan Politeknik Pariwisata Batam.
Secara keseluruhan, rapat ini membahas dan merevisi total 35 SOP, yang mencakup berbagai aspek operasional di seluruh bagian dan Prodi di Politeknik Pariwisata Batam. Revisi tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh SOP yang ada sesuai dengan kebutuhan saat ini dan lebih mudah diimplementasikan dalam praktik sehari-hari. Setelah disahkan, SOP-SOP yang telah disempurnakan ini akan mulai diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi, akademik, serta sistem pendukung lainnya di Politeknik Pariwisata Batam.
Dengan disusunnya SOP yang lebih terstruktur dan terstandarisasi, diharapkan dapat tercipta sistem operasional yang lebih efisien dan transparan, yang pada gilirannya mendukung kualitas pendidikan dan pelayanan yang lebih baik di kampus (HK).